Banyaknya manfaat pada teh

karena banyaknya manfaatyang terkandung didalam teh hijau, hal tersebut kian diminati masyarakat urban. Gerai-gerai kopi ternama pun tak ragu untuk menyelipkan teh hijau di dalam menu.

Berbagai studi telah mengungkap berbagai manfaat daun teh hijau kering yang mengandung 40 persen polifenol. Selain dapat memerangi kanker payudara, zat ini diyakini menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas.

Mengonsumsi teh hijau secara rutin sangat disarankan untuk membersihkan tubuh dari toksin dan mempertahankan struktur sel yang sehat. Sehabis bangun, saat santai sepulang kerja, saat mengobrol dengan teman atau keluarga, bahkan sambil mengetik laporan di kantor. Berikut lebih lengkap manfaat yang bisa didapat dari teh hijau:

Membuat Tubuh Rileks

Sebagai senyawa yang mudah diserap oleh usus, teanin akan cepat berinteraksi dengan neurotransmitter di otak untuk memberikan efek terhadap kondisi emosi dan keadaan mental seseorang. Teanin melepas neurotransmitter sehingga dapat memberikan perasaan senang dan memperbaiki mood.

Mengurangi Risiko Kanker

Antioksidan dalam teh hijau berkhasiat menjauhkan sel kanker di tubuh. Ia menekan pertumbuhan sel-sel kanker, memadamkan terbentuknya pembuluh darah baru yang djadikan tempat berkembangnya tumor.

Menghaluskan kulit

Teh hijau adalah antiseptik alami yang dapat mengurangi gatal-gatal maupun bengkak. Termasuk juga luka karena terbakar matahari dan sebagainya. Oleskan cotton pad yang telah diberi teh hijau ke luka kecil seperti tergores, memar, maupun terkena gigitan hewan.

Melindungi Kulit

Di dalam labolatorium, teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan langsung ke kulit dapat membantu memblok kanker kulit. Karena itu, cukup banyak produk moisturizer maupun sunscreen yang menggunakan ekstrak teh hijau.

Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang sehat berada di bawah 120/80. Studi menunjukkan bahwa mereka yang meminum setengah cangkir teh hijau sehari terbukti mengurang 50 persen risiko akan hipertensi. Kandungan teanin di teh hijau yang bersifat antihipertensif adalah kuncinya.

Melindungi Ingatan

Teh hijau bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tidak linglung. Orang dewasa yang meminum teh hijau setidaknya dua gelas sehari dipercaya mampu membangan permasalahan kognitif dibandingkan mereka yang tidak.

Awet Muda

Semakin muda dan sehat pembuluh darah utama, maka semakin muda dan sehat pula Anda.Teh hijau dapat membantu melancarkan pembuluh darah, dan mengurangi risiko serangan jantung maupun stroke. Seberapa banyak teh hijau yang dibutuhkan? Sekitar 10 ons setiap harinya. Teh hijau dapat pula menyerap lemak dan kolesterol dalam pembuluh darah.

Mengurangi Berat Badan

Teh hijau dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang sedang fitness dan berusaha menurunkan berat badan.

Semoga bermanfaat
Sumber:google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: